Fenomena Alam

Posted by falz Rabu 0 komentar

Fenomena alam adalah suatu kejadian yang tidak biasa terjadi yang ditimbulkan secara alami oleh alam. Dibawah ini adalah beberapa contoh fenomena alam yang terjadi di bumi: 

1.Columnar Basalt

Fenomena Alam MenakjubkanFenomena Alam Menakjubkan
Columnar Basalt adalah batuan vulkanik, yng terbentuk oleh lava dari letusan gunung yng mendingin. Basalt terletak di Giant’s Causeway di Irlandia Utara.


 2.The Great Blue Hole
Fenomena Alam Menakjubkan
The Great Blue Hole adalah lubang air besar di lepas pantai Belize. Itu terletak di dekat pusat Lighthouse Reef, sebuah atol kecil 100 kilometer (62 mil) dari daratan dan Belize City. Lubang itu berbentuk bulat, lebih dari 300 meter (984 kaki) dan 125 meter di (410 kaki) dalam.

3.Fenomena Sungai Bawah Laut
fenomena alam paling menggemparkan


fenomena alam sungai bawah laut
Fenomena sungai di dalam laut memang suatu keajaiban dari ALLAH, ini membuktikan Kebesaran-NYA. Fenomena alam ini sangat menggemparkan dunia, Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico. Jika kita menyelam ke dalam Cenote Angelita, kita akan menemukan air tawar pada kedalaman 30 meter pertama yang kemudian diikuti dengan air asin pada kedalaman 60 meter. Pada kedalaman itu juga kita bisa melihat sungai dan pohon-pohon di dasarnya.


4. Agrico Gypsum Stack
fenomena lubang bumi
Florida sudah lama dihantui oleh longsor tanah ambles, tapi bencana yang satu ini adalah salah satu yang paling besar. Tanah yang ambles ini berada di bawah tumpukan gypsum (sampah industri beracun) seberat 80 juta ton. Bahan berbahaya ini mengkontaminasi 90% air minum di Florida dan upaya pembersihannya menelan biaya jutaan dollar. Lubang bervolume 2 juta kaki kubik ini nantinya diberi nama “Journey to the Center of the Earth” dan dikenal sebagai salah satu objek hiburan dari produk Disney World.

5.Lubang Bumi Setan
fenomena alam


fenomena alam lubang setan

Kedalamannya memang cukup “mengerikan” yaitu mencapai 400 kaki, inilah “lubang setan” di Texas. Mulut lubang ini berukuran 40 x 60 kaki dan terdapat bukti arkeologi bahwa tempat ini pernah dikeramatkan oleh orang asli Amerika. Penduduk setempat biasa menemukan anak-anak panah, stalaktit, dan harta karun lainnya dari lubang besar ini.

0 Responses so far.

Posting Komentar